Home » , , » Gerakan Pemuda (GP) Ansor adakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD)

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD)

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Aceh Timur menggelar Pelatihan Dasar
Kepemimpinan (PKD) selama tiga hari sejak 4 sampai 6 Sepetember 2015 di Dayah Darussa’adah Idi Cut.
Ketua Panitia PKD PC GP Anshor Aceh Timur. Peserta PKD sebanyak 60 orang yang merupakan utusan dari PC GP Anshor Aceh Tamiang 10 orang, kota Langsa 10 orang, Lhokseumawe 4 orang dan Aceh Timur 26 orang.

Instruktur kegiatan tersebut di datangkan dari Pimpinan Pusat GP Anshor berjumlah dua orang. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua dan Sekretaris PW GP Ansor Aceh Samsul B Ibrahim dan Sahabat Zulfikar Jamal, ST serta Pengurus Wilayah GP Ansor Aceh lainnya, Pimpinan Dayah Darussadah, Ketua PC GP Ansor Kota Langsa Rahmad Hidayat, ST dan Ketua PC Nahdatul Ulama Aceh Timur Akli Zikrullah.

Ketua GP Anshor Aceh mengatakan, regenerasi kaderisasi merupakan suatu keharusan dan kewajiban bagi setiap organisasi terkhususnya bagi GP Ansor Aceh.

GP Ansor merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan juga merupakan integral atau organisasi otonom dari Nahdlathul Ulama (NU) dan secara otomatis kader Ansor adalah kader biologisnya NU.

GP Anshor adalah kader militan dan pusat laboratorium kaderirasi NU. Karenanya, PKD menjadi penting dan harus bisa menghasilkan kader yang sesuai dengan tujuan, visi, misi dan cita-cita organisasi.

Lencana Facebook